Merakit Komputer (PC)


Apa Itu Merakit PC

Dalam merakit sebuah Komputer (PC), sebenarnya kita melakukan penggabungan beberapa komponen fisik yang nantinya akan saling mendukung dalam suatu kinerja proses komputasi. Komponen fisik ini lebih dikenal sebagai Perangkat Keras (Hardware). Perangkat keras (Hardware) ini, sekarang sudah banyak dijual terpisah sehingga memungkinkan bagi kita untuk membuat / merakit komputer (PC) sesuai dengan keinginan kita. Perangkat keras ini tersedia dan dijual bebas dengan berbagai macam Merk Dagang. Setiap merk dagang pun memiliki karakteristik masing-masing seperti performa kinerja (performance), kualitas bahan, jenis komponen, fitur yang dimiliki dan daya tahan komponen. Karakteristik inilah yang pada akhirnya menentukan HARGA yang biasanya berbanding dengan KUALITAS yang dimiliki setiap Merk.

Alasan Merakit PC

Ada beberapa hal mendasar yang perlu diperhatikan dalam merakit sebuah PC, yang paling utama adalah alasan merakit PC tersebut. Karena hal ini kembali pada fungsi utama apakah yang akan kita gunakan pada PC tersebut. Kebutuhan setiap orang akan PC berbeda-beda, diantaranya :
  1. Kebutuhan untuk menulis seperti mengetik dan menyimpan bahan tulisan.
  2. Kebutuhan untuk internet, browsing dan download.
  3. Kebutuhan akan multimedia seperti memutar lagu, video dan film.
  4. Kebutuhan untuk mendesain gambar, memanipulasi foto, desain grafis 3D, meng-edit video atau lagu, bahkan untuk membuat sebuah durasi film.
  5. Kebutuhan entertain seperti bermain games 3D tingkat tinggi dan games yang terkoneksi dengan internet (games-online).
Kebutuhan-kebutuhan tersebut diatas yang nantinya akan berpengaruh terhadap pilihan-pilihan perangkat lunak (hardware) yang akan dibeli dan dirakit hingga menjadi sebuah PC.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING

MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING